Ads

Rabu, 24 September 2008

Nggak terasa udah mau mudik lagi

Seminggu menjelang lebaran ada rutinitas yang selalu saya lakukan. Sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Meskipun mudiknya cuma dari Purwokerto ke Solo tapi persiapannya ampun deh... Padahal kalau pas pulang di hari biasa nggak seperti ini lho.
Perjalanan kalau hari biasa paling cuma 6 jam bisa jadi 10 jam atau lebih kalau pas macetnya parah, rekor 12 jam. Tapi katanya lebaran tahun ini agak lancar karena banyak jembatan yang sudah selesai dibangun.
Persiapan :
1. Istri nyiapin bekal : baju, bantal, makanan kecil, dll.
2. Nukar uang receh ke BI untuk angpau keponakan-keponakan
3. Tune up grobak tua biar nggak macet di jalan
4. Nyiapin lagu-lagu yang enak didengar, biar di jalan nggak bosan. Kayak malam ini downlaod lagu. Maaf ya para pencipta lagu, lagunya saya sedot, habis lagunya enak di denger.
5. Menjaga stamina biar nggak sakit.
6. Membaca Basmallah waktu mau berangakat.

Wah sudah terbayang jalanan macet penuh dengan mobil plat B yang nyupirnya pada lincah-lincah, potong kanan kiri. Kalau di hari-hari biasa nyupir kayak gitu di daerah udah dilempar batu tuh. Kalau di Jakarta kok nggak ya, justru di Jakarta lebih toleran.
Waduh kalau di Solo nggak bisa ngakses internet sepuasnya paling pakai telkomnet yang bandwidth-nya ampun deh. Padahal udah kecanduan nih.
Mudah-mudahan puasanya nggak bolong waktu di perjalanan, mulut ini pasti kecut banget kalau nyupir terlalu lama.

10 komentar:

  1. wah selamat mudik,hati2 dijalan yah kalau jatuh bangun sendiri.
    -met kenal-

    BalasHapus
  2. wah akhirnya tiba jg saat mudik ya pak. Bekal yg paling utama tuk mudik tuh Laptop dan Internet pak :D he3x. Oke, met Mudik dan Jumpa keluarga pak. Hati-hati di jalan, salam buat anak istri. Moga selamat sampe tujuan dan juga kembalinya. Amin, Kl saya sih gk pnya mudikan pak :D maklum sdh dari kecil tinggal di tanah rantaunya org tua ..Balikpapan. Tp rencana H+2 nemenin istri lebaran di jogja. Mudah2an selamat sampe tujuan dan kembalinya lagi. Amin.


    Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H.

    BalasHapus
  3. @norjik. Iya nih pak, akhirnya datang juga yang ditunggu-tunggu. Saya nggak biasa mobile sih pak. Untuk tahun depan depan mungkin saya siapin internet yang bisa mobile. Selamat mudik ke Jogja ya pak, semoga keselamatan selalu menyertai mas Norjik dan keluarga.

    Takwaballahu minna wa minkum
    Minal aidzin wal faidzin.

    BalasHapus
  4. mas linknya udah dipasang yah, makasih

    BalasHapus
  5. @dugem. terima kasih kembali ya mas.

    BalasHapus
  6. Jah, kirain lebaran 2012,..salah kamar ane,...but nice posting aja deh Gan, sekalian salam kenal yach.

    BalasHapus
  7. Informasinya lua biasa sekali sangat bemanfaat... Banyaksekali peljaran yang saya dapatkan setelah saya berkunjung keblog ini...
    terimakasih banyak informasinya
    Semoga sukses selalu....

    BalasHapus

Terima kasih anda telah menuliskan URL/link hanya pada kolom URL bukan pada kotak komentar.
NO SEX NO SARA