Ads

Minggu, 30 November 2008

ke luar kota

Tanggal 1 s/d 5 Desember 2008 saya mendapatkan tugas kantor ke luar kota, pada tanggal tersebut harus ke Jakarta untuk training dan menghadiri pameran. Sebagai karyawan, saya harus patuh pada perintah atasan. Setelah mendapatkan perintah, dengan lantang saya langsung berkata "siap laksanakan, balik kanan grak, bubar jalan".



Selama kurun waktu tersebut dipastikan aktivitas ngeblog saya akan berkurang bahkan mungkin sama sekali tidak bisa ngeblog. Hal tersebut dikarenakan keterbatasan akses mobile internet saya, bukan karena keterbatasan memang saya belum punya sarana dan prasarananya. Lha saya ini orangnya tidak biasa mobile. Aktivitas sehari-hari belakangan ini adalah bangun tidur, kerja, pulang, blogging/browsing/downloading/programing/dan laing-laing, kemudian tidur.

Sebenarnya beberapa waktu yang lalu merencanakan untuk membeli peralatan mobile internet, maksudnya laptop dan hape, tapi ndilalah negara kita dihajar oleh kenaikan dolar, harga-harga gadget menjadi naik luar biasa. Supaya tulisannya banyak maka saya copykan arti gadget menurut wikipedia. Gadget adalah suatu istilah yang berasal dari bahasa Inggris untuk merujuk pada suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis spesifik yang berguna yang umumnya diberikan terhadap sesuatu yang baru. Gadget dianggap dirancang secara berbeda dan lebih canggih dibandingkan teknologi normal yang ada pada saat penciptaannya.

Gaji saya kan dalam rupiah, harga barang-barang tersebut berpatokan dolar ya jelas nggak nyambung. Harga kebutuhan sehari-hari dan angsuran rumah pun ikut naik, sialnya lagi saat bunga pinjaman kemarin dulu sedang rendah saya pinjam lagi pinjaman jangka panjang. Lha banknya kok ya mau 'ngutangi' saya. Maksudnya memberi hutang, bukan memakaikan kuta**. Lha saya kan pria nggak pakai kuta**. Memang kayak tulisannya pak Marsudiyanto ini. Walah kok malah mengeluh sih.

Jadi terpaksa harus mengencangkan ikat pinggang dulu. Keinginanku yang sudah terpendam selama ini ditunda dulu sampai batas waktu yang belum ditentukan. Menunggu KEPUTUSAN PRESIDEN mengenai penurunan suku bunga. Ataukah suku bunga tersebut akan diserahkan kepada mekanisme pasar? Nggak mudeng saya bukan orang ekonomi. Pokoknya setahu saya kalau bunga rendah kesejahteraan meningkat, roda ekonomi berjalan.

Rasanya berat sekali untuk tidak silaturahmi ke blog teman-teman. Pak Norjik my blogger hero. Istilah blogger hero ini terinspirasi dari para gitaris biasanya mereka menyebut gitar pertama mereka dengan guitar hero berhubung pak Norjik adalah sahabat blogger pertama saya maka saya menyebutnya my blogger hero. Pak sawali tempat belajar bahasa, pakdhe jack sang juragan medis, dan lain lain yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu.

Pergi ke luar kota adalah hal biasa sebelum saya kenal blog dan tidak merasakan berat ketika tidak bisa mengakses internet, namun sekarang begitu berat. Apakah terlalu membesar-besarkan? Tentu saja terlalu membesar-besarkan, biasanya kalau pergi langsung pergi aja. Sekarang setelah kenal blog mau keluar kota aja pakai ditulis. Tetapi yang pasti tulisan ini keluar dari lubuk hati yang paling dalam. Sueer.... Sampai jumpa lagi tanggal 6 Desember. Waduh ternyata saya tidak dapat tiket pulang tanggal 5, jebule long weekend. Tanggal 8 nyembelih windows wedus.

25 komentar:

  1. selamat jalan dan melaksanakan tugas, mas endar, semoga sukses acaranya. begitulah dinamika hidup seorang bloger, mas, hehehe ... kalau ndak nimbrung di kompleks blogsphere semenit saja, rasanya ada yang kurang beres *halah* tapi bagaimanapun juga aktivitasa di dunia nyata tetep harus lebih diutamakan, apalagi ini menyangkut karier. ngeblog dan blogwalking bisa dilakukan kapan saja kalau ada waktu dan kesempatan, kok. ok, sukses elalu buat mas enar.

    BalasHapus
  2. hati2 dijalan mas...
    selamat bertugas...
    dan hari2 kalo jakarta banjir lho....

    BalasHapus
  3. #SAWALI TUHUSETYA
    betul pak nanti jari-jari saya nggak lemes lagi seminggu nggak pegang keyboard, jempolnya jadi bengkak karena keseringan mencet tuts hape
    #CIWIR
    makasih mas

    BalasHapus
  4. Selamat menjalankan tugas ya, semoga sukses. Masalah ngeblog, kalau menurut saya postingannya di-skedul aja, biar selalu ada postingan yang dipublish walaupun kita tidak bisa online di kota tersebut.

    BalasHapus
  5. Semoga sepulang dari luar kota, gajinya berubah menjadi dollar

    BalasHapus
  6. semoga sampai dengan selamat mas
    jangan lupa ole2 yah

    BalasHapus
  7. Seamat Jalan Bung... Sesekali tetap harus sempatkan buka blog..kunjung ke temen teman...tukar informasi, barangkali aja sangat berguna buat temen temen

    BalasHapus
  8. memang kerja nomor satu lah..tapi pasti kangen kalo nge blog ama blogwalking.

    BalasHapus
  9. hati2 di jalan pak, smoga selamat sampai tujuan dan tugas nya terlaksana.

    BalasHapus
  10. selamat bertugas ya mas, ketemu lagi di blog setelah tanggal 6 desember ? :D

    BalasHapus
  11. selamat jalan mas, selamat mengerjakan tugas (wuih koyok arek kuliah ae).. hati-hati di jakarta, krn sekarang jakarta semakin sangar aja..

    BalasHapus
  12. masalah ngeblog bisa ditunda beberapa hari mas, tapi kalo masalah bisnis untuk menghidupi keluarga jadi wajib dijalani :) heheh..

    BalasHapus
  13. moga dapat menjalankan tugas sebaik2nya..

    BalasHapus
  14. Njaluk oleh2 kang....

    BalasHapus
  15. Namanya aja blog, ya harus diisi dengan catatan harian. Mungkin kisah perjalanannya menarik sehingga banyak orang yang suka membaca.

    BalasHapus
  16. Jakarta menyebalkan nggak mas?? saya selalu nggak betah lama2 di Jakarta...

    BalasHapus
  17. #EDI PSW
    Terima kasih pak, blogwalkingnya pak yang nggak bisa
    #MARSUDIYANTO
    Terima kasih pak, mimpi kali pak dapat gaji dollar
    #NAMADA
    thanks
    #GELANDANGAN
    terima kasih mas
    #JAHID KLW
    tentu pak
    #BOYIN
    betul mas nomer satu kerja
    #NORJIK
    terima kasih pak
    #LALA
    terima kasih mbak
    #PAKDHEJACK
    sangar tenan rek
    #HARIANKU
    betul sekali
    #ELLY. S
    terima kasih mbak
    #BAWOR
    ngeneh ya. tak gawakna oleh-oleh
    #EDI PSW
    terima kasih sekali pak, komentar sampeyan memotivasi saya
    #ANDY MSE
    kota yang menyebalkan. saya juga nggak betah lama-lama di sana

    BalasHapus
  18. oleh2nya bisa dikirim langsung ke grendeng nich... :)

    BalasHapus
  19. saya sangat tertarik sekali dan memberi perhatian penuh pada artikel yang anda buat ini. Saya sungguh sangat beruntung dapat mengunjungi blog anda ini. nice post...

    BalasHapus
  20. Informasinya lua biasa sekali sangat bemanfaat... Banyaksekali peljaran yang saya dapatkan setelah saya berkunjung keblog ini...
    terimakasih banyak informasinya
    Semoga sukses selalu....

    BalasHapus
  21. terimakasih banyak atas informasnya...
    Saya mendapatkan pengetahuan yang begitu laur biasa sekali...
    semoga semakin sukses...

    BalasHapus
  22. makasih infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  23. Informasinya SANGAT Membantu, Terima Kasih..

    BalasHapus

Terima kasih anda telah menuliskan URL/link hanya pada kolom URL bukan pada kotak komentar.
NO SEX NO SARA