Ads

Minggu, 11 Januari 2009

Kopdar pertama saya

Selama saya malang melintang kurang lebih 6 tahun bulan di dunia persilatan perbloggeran, baru pertama kali saya melakukan kopdar dengan sesama blogger. Awalnya saya deg-degan menunggu pertemuan ini selama ini hanya berkomunikasi melalui ym dan silaturahmi di blog masing-masing. Penantian yang begitu lama akhirnya terwujud juga. ”Saya nanti pakai baju merah ya mas” itulah pesan yang saya sampaikan untuk memudahkan pertemuan ini.



Sebenarnya kopdar ini terinspirasi dari kopdar di Gunung Kelir. Sebagaimana diketahui bersama bahwa saya mempunyai rasa iri yang begitu besar. Lha wong di sana saja bisa kok di sini nggak bisa.

Bintang tamu yang saya tunggu-tunggu ini rumahnya sangat jauh sekali dari rumah saya harus naik turun gunung dan menyebrang sungai jarak rumah kami kira-kira hanya 1 km.

Siang tadi kira-kira jam 15.30 saya mendengar suara kendaraan bolak-balik di depan rumah saya. Saya keluar rumah, dan melihat seseorang bertanya kepada tetangga saya "Blok O-17 yang mana ya mbak". Lho kok nanya rumah saya, kemudian penanya tersebut saya panggil. Waktu saya ketemu kaget bukan main lha ternyata mas Fahru ini anggota perbakin. Jangan marah ya mas, saya kan orangnya nggak bisa bercanda bisanya serius terus.

Menidaklanjuti komunikasi melalui ym maka dimulailah rapat yang dihadiri 2 blogger, Mas fahru blogger beneran dan saya blogger-bloggeran. Rapat tersebut sangat serius sekali sampai-sampai anak saya yang berusia 5 tahun memanggil-manggil saya abaikan. Diskusi berjalan sesuai dengan rencana yang diharapkan. Topik-topik yang didiskusikan pun sangat krusial sekali. Disebut krusial karena saya pengen menulis kata krusial, karena selama ini hanya mendengar kata krusial. Namanya juga blogger pemula, saya banyak menanyakan tentang blog.

Ngobrol ke sana kemari akhirnya muncul ide untuk mengumpulkan blogger blogger banyumas. Namanya juga cuma ide ya.. kalau ada yang nggak setuju jangan protes ya.

Setelah Menimbang, Mengingat, dan Memutuskan pada akhirnya disyahkan SKB 2 menteri blogger, yaitu :

Maksud dan tujuan :
Meningkatkan rasa kekeluargaan
Meningkatkan intensitas silaturahmi
Bagi-bagi ilmu

Syarat anggota adalah sebagai berikut anda harus memenuhi salah satu kriteria di bawah ini :
1. warga negara Banyumas
2. anda harus peduli dengan Banyumas
3. kelahiran Banyumas
4. punya istri orang Banyumas
5. punya saudara orang Banyumas
6. bisa bicara dengan logat Banyumasan
7. pernah berkunjung ke Banyumas
8. pernah mengunjungi blognya orang Banyumas
9. pernah mendengar kata Banyumas
dengan syarat yang sangat sulit tersebut anda harus lolos administrasi, setelah itu akan diadakan tes tertulis.

Kami begitu lama melakukan rapat kira-kira 5 batangan rokok. Menjelang maghrib mas Fahru minta ijin pulang dan dengan berat hati saya ijinkan. Saya berpesan, "Hati-hati di jalan setelah sampai rumah kirim email ya"

ps. oh iya mas Fahru ana jaket ireng nang omahku jakete rika apa ya? Kayane rika kelalen. Ngesuk dejukut ya!
VCD-ne bisa dibuka?

52 komentar:

  1. vcd apaan mas..jadi penasaran nihh..bagi dunkk..xixixix

    BalasHapus
  2. kang endar ada bakat jadi paparazi nich... :) aku gak kerasa klo difoto tapi aku bisa mejeng di blognya...:) iya nich...ini juga kopdarku yang pertama dengn sahabat blogger... jaket hitam itu jaketku om,ketinggalan... :)vcd nya bisa dinikmati, sebagai bukti bagi istri, bahwa aku kopdar dengn lelaki... :)
    hasil skb 2 menteri segera ditindaklanjuti,saya segera membuat website forum banyumasan.... tapi sekarang belum bisa posting...koneksi hotspot sedang mati... wkwkwk..... gratisan

    BalasHapus
  3. Hahaha... aku pikir krusial itu "kurus-sial". Btw, seru banget ya kopdarnya, sampai-sampai ada jaket yang ketinggalan.

    Berarti itu tugas sampeyan untuk ngantarkan lho mas, hehehe...

    BalasHapus
  4. Akhirnya jadi juga setelah naik gunung dan menyeberangi sungai hue..he.. padahal jaraknya cuma 1 km he..he..

    Jadi inget iklan, "Aku pake baju merah lho" he.he.., BTW kapan2 juga pengen kopdaran sama semua blogger banyumas he..h..., biar Sang Istri juga tahu bahwa saya itu pria hua..ha..ha..

    Salam kanggo kabeh.

    BalasHapus
  5. 1. kapan kopdar dengan saya???
    2. sepakat untuk pembentukan komunitas blogger banyumas... (ahmad tohari ikut ndak ya?)
    3. bisa tuh kopdaran blogger dulangmas (kedu-magelang-banyumas) di gunungkelir, tentunya menyesuaikan dengan jadwal genthokelir...
    4. saya ikutan dong kalau ada kopdaran bareng...

    BalasHapus
  6. wah enak ya kopdar sama mas Alifahru ? skali kopdar bonusnya jaket e.... weh .. kl gitu kapan mas kopdar sama aku ? tak tunggu nanti di balikpapan he..3x

    BalasHapus
  7. @Nyante Aza Lae mengatakan...
    rahasia dong
    @alifahru mengatakan...
    paparazi? saya tahunya papa mama
    sip lah padahal burningnya max speed
    Jaketnya ya jangan lupa!
    @Edi Psw mengatakan...
    itu bahasa jawanya crucial pak
    @Seno
    iya kang. bojone nyong curiga ko.. kiye chatting karo sapa?
    @Andy MSE
    1. kalau ada kesempatan pengen banget kopdar dengan sampeyan
    2. ahmad tohari kayaknya di luar jawa sekarang
    3. dulangmas? nanti dikira SM genthone kayaknya sibuk banget ya
    4. boleh pak nanti kopdar bareng di lereng gunung slamet

    BalasHapus
  8. @norjik
    pengen banget kopdar sama sampeyan mas. walah harus menyebrang lautan

    BalasHapus
  9. waduuuh... iye kiye... kapan degawe acara kopdare... bloge mengko kerian....

    BalasHapus
  10. widih, ternyata ngadain kopdar juga. kalau mas fahru itu konon malah asli podosari, ceoiring kendal, sangat akrab dng iklan lele. ternyata selama ini tinggal di banyumas rupanya. wah, kopdar memang bisa membuat jalinan silaturahmi antarbloger makin erat.

    BalasHapus
  11. rasanya kepengn kopdar dengan teman teman blog ,,sayang belum pernah

    BalasHapus
  12. salam kenal....wah pengen kapan kapan ikut dari salah satu syarat kayaknya saya pernah tinggal di wil sampean....salam hormat

    BalasHapus
  13. pokoknya tanggal 24 januari di tunggu kedatangan kang Endar untuk kesini di gunung kelir ada kopdar lagi bersama bloger TIMUR TENGAH
    mohon keiklasanya untuk datang yahhhhh
    salam kangen sukses selalu

    BalasHapus
  14. nek inyong melu rep diwei jabatan apa? perdana mentri apa penasehat spiritual???

    BalasHapus
  15. @Madhysta
    mayuh kang

    @sawali tuhusetya
    setuju pak

    @hamka
    ayo kopdar saya juga kepengen

    @saktipaijo
    boleh kang dengan senang hati

    @genthokelir
    Maturnuwun sanget Insya Allah kang, aku wis gajian durung ya? hehe..

    @Bawor
    penasehat spiritual bae sajene kudu lengkap ya..

    BalasHapus
  16. aq lolos administrasi gak mas? aq yo iso logat banyumas, soale pernah dolanan neng kebumen 3 dino..

    BalasHapus
  17. wah..kopdar pertama ya..
    mm..kapan diadakan kopdar bersama seperti kata mas andi mse
    klo di gunungkelir moga2 saya bisa datang
    klo di banyumas, sebelah mana ya..??

    BalasHapus
  18. mudah-mudahan terus berlanjut ya mas
    seperti http://www.kayuhbaimbai.org yang akan berulang tahun pertama...

    salam kenal aja mas dari ttgga seberang

    BalasHapus
  19. selamat deh yang kesampain kopdar...pasti seneng banget...banyumas bukannya terkenal ama ayam goreng lalpannya mas?

    BalasHapus
  20. Inyonge melu kopdar kang..Kapan terus arep neng ndi kue...!??
    +mlayu2 karo nyangking sendal+

    BalasHapus
  21. @pakdejack
    lolos pakdhe

    @annosmile
    republik banyumas ada di google earth coba deh buka

    @boyin
    disini terkenalnya ayam yang lain mas

    @Yhoyho
    ngko yen wis pada longgar wektune dekabari maning

    BalasHapus
  22. pingin kopdaran ah.... karo sapa kieh..??

    BalasHapus
  23. sayang...
    gak bisa ikutan
    baca beritanya aja deh....

    BalasHapus
  24. deneng aku ora diseng kopdar kyeh! aku blogger banyumas juga kyeh! ha.ha.. kopdare nyusul baen lah! nunggu bisa pamer hasil sekang internet (mobil, motor, umah) ;-)

    BalasHapus
  25. aku blum pernah kopdar je mas... hehehe.
    rasane ngono yo..

    BalasHapus
  26. Ziarah wali blogger sampeyan ikut yak! Kita ketemu di sana. Ato kapan2 sampeyan maen ke solo, ketemu cah2 bengawan.org

    BalasHapus
  27. Loh, sampeyan cah Solo tho? Lha kok bosone ngapak wes faseh banget ngono, haha. Kapan mulih Solo?

    BalasHapus
  28. Saya termasuk kriteria 7, 8, 9..... ikutan boleh juga iya.... cumasn entah kapan kopdar bersama banyak orang banyumasan kapan kalau pas moment itu sangat tepat....
    tapi percayalah..orang banymasan kalau pas ke Kendal.... langsung saya terima tangan dua dan terbuka tanpa kriteria macam macam...yang penting kenal blogger jahidklw.... he he he....

    BalasHapus
  29. boleh3x :D
    tapi sayang lagi dak bisa ikutan :D

    BalasHapus
  30. @pingin ngeblog
    karo nya bae siy ngapa

    @BlogSigit
    sayang sekali, padahal asyik lho..

    @Harun Azis
    Mayuh sing penting silaturahmi mas

    @abdee
    rasane uenak tenan

    @Dony Alfan
    pindah kewarganegaraan mas

    @Jahid KLW
    boleh ngendong di rumah saya pak

    @purwaka
    sayang memang

    BalasHapus
  31. Banyumas itu daerah mana tho Ndar? Apa deket sama Banyuwangi? *sumpahh ga dong*

    Btw ngasiy sidi apaan ndar? BUkan sidi ituh kan? *khay ono2 wae*

    BalasHapus
  32. wah mas endar kapan awak dewe ketemu???
    nek ada kopdaran DULANGMAS, aku sepakat...
    blogger KEDU sing kondang lagi MAS GENTHO KELIR. ayo sapa menyusul????

    BalasHapus
  33. Kalo pernah deket dengan cewek banyumas? heheheh

    selamat untuk kopdar pertamanya

    BalasHapus
  34. Selamat berkopdar ria, salam untuk semua, Foto Kopdarnya manna mas?

    BalasHapus
  35. iya daftar, tempat terbatas heheh kaya kontes aja

    BalasHapus
  36. @khairuddin syach
    banyumas itu nama kabupaten, purwokerto dulunya kotatip

    @ciwir
    DULANGMAS stuju...

    @thevemo™
    boleh siapa aja boleh gabung

    @theKRY
    fotonya menyusul

    @dede
    ayo cepet ndaftar

    BalasHapus
  37. Ngapurane kang tembe teyeng dolan mening...Jen awit wingi lg madan ra sehat koh..Lha kie inyonge nulis komen be karo tangan kiwe,tangan tengene lg madan error kang hehehe..O ya kang,aq wis nempel2na link SUKU NGAPAK,mbokan arep melu ya ngonoh..Nek link ku melu de tempelna ya matur tengkyu kang.

    BalasHapus
  38. Semangat!!!!!!!!! saatnya blogger menunjukkan identitas mereka...

    semoga lancar komunitas blogger Banyumasnya...

    BalasHapus
  39. wakakaka...gak nyangka kopdar bisa begitu serunya...

    BalasHapus
  40. makin sering kopdar makin erat persahabatan...begitu kan?

    BalasHapus
  41. @Yhoyho
    cepet sehat ya kang

    @tukang Nggunem
    semangat sekali

    @afie
    seru sekali dok..

    @ala
    betul mas yang penting silaturahmi

    BalasHapus
  42. @uang gratis
    salam kenal juga mas
    nurut apa ya mas saya kok nggak mudenx

    BalasHapus
  43. Jaket irenge ambune penguk, mambu lele...
    Dibakar wae, aku tanggung jawab penuh!

    BalasHapus
  44. @marsudiyanto
    kiye wong sentimen temen... :) tenang ae pak...mengko yen aku kendal, tak bakarke lele...ra susah mbakar jaketku... melas temen... wekekek.....

    BalasHapus
  45. Waduh
    Seru juga ni pengalamannya
    Lam knl yupzzz

    BalasHapus
  46. keren, kapan mau diadakan lagi??

    BalasHapus
  47. Amazing cheers for the info. A fabolous piece of an article.

    BalasHapus
  48. terimakasih banyak atas informasnya...
    Saya mendapatkan pengetahuan yang begitu laur biasa sekali...
    semoga semakin sukses...

    BalasHapus

Terima kasih anda telah menuliskan URL/link hanya pada kolom URL bukan pada kotak komentar.
NO SEX NO SARA