Ads

Minggu, 01 Februari 2009

Jodoh, Rezeki, Mati ada ditangan Allah SWT

Setelah pulang dari perjalanan dinas di Jakarta, pada tanggal 30/01/2009. Saya diberitahu tetangga bahwa ada gangguan untuk akses internet karena perangkatnya kena petir. Jadi nggak bisa akses internet sepuasnya, untuk menghilangkan kerinduan, menggakses internet dari hp murahan pakai gprs, udah mahal, lambat lagi.


Tanggal 30/01/2009 pukul 16.00 pada saat kerja, istri saya sms mertua masuk rumah sakit karena stroke. Jam 21.00 sampai di rumah sakit yang jaraknya kurang lebih 68 km dari rumah saya.
Dari hasil pemeriksaan darah sudah menggumpal di otak.
Tanggal 31/01/2009 jam 04.30 mertua saya dipanggil Yang Maha Kuasa. Padahal siang harinya masih Jumatan dan beraktifitas seperti biasanya.

Innalillahi wa inna ilaihi roji'un.

Jika ajal telah menjemput tidak ada manusia yang bisa menghalanginya.
Jodoh, Rezeki, Mati ada ditangan Allah SWT.
Dan saat meninggal tidak ada yang bisa dibawa kecuali amal dan ibadah.

Sebagai menantu saya merasa sangat kehilangan dan bersalah karena selama beliau masih hidup saya tidak bersikap hormat. Coba bayangkan menantu mana yang berani menyuruh mertuanya untuk mbetulin grobak. Kalau rokok saya habis kadang juga minta beliau.

SELAMAT JALAN SEMOGA AMAL DAN IBADAH DITERIMA ALLAH SWT

Saya mau tidur beberapa saat, rasanya capek sekali beberapa malam tidur di kursi kereta api, kursi grobak, dan kursi tamu.

43 komentar:

  1. Petromax!!!walah mertuane seda ya kang?? Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. moga2 diparingi dalan kepenak.

    Nyong rep pasang internet nang purbalingga golet antena grid larang banget sem.

    BalasHapus
  2. Turut berduka cita, semoga amal ibadahnya di terima 4jji SWT
    Amien

    BalasHapus
  3. INALILAHI WAINAILAHI ROJI`UN TURUT BERDUKA CITA ,SEMOGA ARWAH BELIAU DI TERIMA DI SISI TUHAN YANG MAHA KUASA DAN YANG DI TINGGALKAN MENDAPATKAN KEKUATAN IMAN DAN ISLAMNYA MAS

    BalasHapus
  4. Ini namanya mantu kurang aseem, bukannya ngasih mertua rokok, malah minta....

    Inna lillahi wa inna ilahi roji'un

    BalasHapus
  5. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un.
    Semoga mertua sampeyan di ebri tempat yang layak di sisi NYA..
    Amiiiiiiien..

    BalasHapus
  6. Salam Kenal
    INALILAHI WAINAILAHI ROJI`UN TURUT BERDUKA CITA, Semoga arwah mertua anda bisa diterima sisi NYA diberikan tempat yang layak, dan diberikan ketabahan yang ditinggalkan

    BalasHapus
  7. Innalillahi..nderek ngaturaken belasungkawa ams Endar..mugi sedoyo amal lan ibadah Morosepuh panjenengan dipun tampi dening gusti Alloh SWT, aminn..

    BalasHapus
  8. Innalilahi Wainailaihi Roji'un..
    maaf mas..*baru Ol nih..kemaren sibuk didarat..*
    semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan yahh

    BalasHapus
  9. Ikut berbelasungkawa...
    Ali Fahrudin kok ikut ngilang knapa ya...
    Apa koneksi UnSud diprotect??

    BalasHapus
  10. idza jaa'a ajaluhum la yasta'khiruuna sa'atan wala yastaqdimuun.... kapan kita matai? apa kita sudah siap menghadapinya?

    BalasHapus
  11. inna lillahi wa inna ilaihi rajiun... jembarno dalane padangno kuburane. sabar ya mas...

    BalasHapus
  12. smg beliau khusnul khotimah..

    BalasHapus
  13. Innalilahi Wainailaihi Roji'un.
    sabar mas,..
    smw ud d atur sama Allah SWT
    @salam kenal mas

    BalasHapus
  14. Turut berduka cita.
    Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,
    dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

    BalasHapus
  15. Turut berbela sungkawa atas meninggalnya mertua kang Endar...
    Semoga segala amal baiknya diterima dan diampuni segala khilaf dan dosanya.....

    BalasHapus
  16. turut berduka atas meninggalnya mertua
    semoga diterima disisiNYA
    amin

    BalasHapus
  17. Innalillahi wa inna illaihi raji'un. Saya turut berduka Mas Endar. Saya pulang juga karena Eyang saya di panggil Allah SWT.

    Semoga amal ibadah beliau2 diterima disisiNya dan Mas Endar sekeluarga diberi ketabahan. Amin.

    Saya juga lama ora OL. Adoh kang warnet, hp juga dudul.

    BalasHapus
  18. Ikut berduka cita atas berpulangnya mertua Kang Endar, semoga diberi khusnul khotimah..Amin

    BalasHapus
  19. Innalillahi wa inna illaihi raji'un, semoga mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya, dan semoga segenap keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan.

    Walah saiki beli rokok sendiri dong...

    BalasHapus
  20. betul, sekali. setuju hehee

    BalasHapus
  21. kabeh wis ginaris marang sing Kuasa...
    nderek belasungkawa, mugi sedaya amal ibadahipun dipun tampi dumateng ngarsanipun Gusti Kang Murbeng Dumadi

    pertanyaan untuk kita semua, kapan kita menyusul?

    BalasHapus
  22. Awas di celupna neng tinta he..he..

    BalasHapus
  23. ikut berbelasungkawa juga... sorri baru bisa man... hotspot mati terus... :)

    BalasHapus
  24. turut berduka cita mas..
    wah kemarin sakjene arep nyang prokerto pisan, tapi ana kanca sing kudu balik nyang magelang maneh... dadine yo ra sido...

    BalasHapus
  25. Sebuah renungan bagi kita...

    Dekat atau jauh, lama atau segera..kita akan menyusul beliau....

    Allohumma innaa nas aluka khusnul khotimah wana'udzubika min suuil khotimah, amin......

    BalasHapus
  26. wah aq turt berduka cita yah.....

    tapi satu moga beliau and tuhan mendengar penyesalan kamu................

    BalasHapus
  27. maaf mas..telat krn "lelet"..
    Innalillaahi wa inna ilaihi roojiun,..turut berduka cita.

    BalasHapus
  28. inna lillahi wa'innaillaihi raji'un. ikut berbela sungkawa ata meningalnya mertua, mas endar, emoga diampuni segala dosanya dan diterima suma amal baiknya. mas endar dan keluarga semoga tabah dan sabar menghadapinya. kalau ajal sudah datang, tak seorang pun yang bisa menolaknya walau sepersekian detik sekalipun.

    BalasHapus
  29. turut berduka cita ya mas...
    iya mas, semua memang diatur oleh TYME.

    BalasHapus
  30. Kita tinggal tunggu giliran yo Kang..
    wis siap durung yaa??

    BalasHapus
  31. Turut berduka cita pak, Smoga Beliau di terima di sisi-NYA dan keluarga yang di tinggalkan di beri kekuatan. Amin

    BalasHapus
  32. Amin, makasih doanya Kang Endar, tapi buweraaaat hue..he... minta dukungannya.

    BalasHapus
  33. Semoga seluruh amal perbuatannya diterima disisi-Nya.
    Dan bagi yang ditinggalkan selalu diberi kesabaran dan kekuatan. Live must go On

    BalasHapus
  34. turut berduka......

    mantu kurang ajar yo mas....

    he...

    BalasHapus
  35. Innalillahi...
    Semoga Allah menerima di sisi Nya...
    Ikut berduka sob...

    BalasHapus
  36. terima-kasih-atas-informasinya

    BalasHapus
  37. terimakasih banyak atas informasnya...
    Saya mendapatkan pengetahuan yang begitu laur biasa sekali...
    semoga semakin sukses...

    BalasHapus

Terima kasih anda telah menuliskan URL/link hanya pada kolom URL bukan pada kotak komentar.
NO SEX NO SARA