Ads

Rabu, 24 Juni 2009

LIBURAN di OWABONG

Setelah puas bermain di alun-alun Purwokerto, beberapa hari yang lalu dalam rangka liburan sekolah kami sekeluarga liburan di Owabong, obyek wisata ini terletak di kabupaten Purbalingga.

Owabong, merupakan kependekan dari Objek Wisata Air Bojongsari. Pada awalnya, objek wisata ini adalah sebuah pemandian umum (kolam renang), yang terletak di lokasi yang sama, desa Bojongsari.
Kini, Owabong menjadi tujuan wisata terbesar di Jawa Tengah. Didukung oleh sumber mata air yang berlimpah dari sungai Cidandang, Cipawon, dan Cikupel. Nikmati kesegaran mata air pegunungan dengan wahana WaterBoom, Pantai Bebas Tsunami, sampai dengan Ember Tumpah. Selain wisata air, disediakan pula wahana seru lainnya seperti Gokar dan Fun Rafting.
Mengutip dari http://www.owabong.com


Sebelum berangkat mempersiapkan alat untuk renang dan tidak lupa bawa istri ke dua untuk internetan karena di sana disediakan akses internet menggunakan hotspot gratis sayang lambatnya minta ampun. Sambil internetan kok banyak banget berita mengenai RUSLI ZAINAL SANG VISIONER, heran saya.

Selain berniat untuk menghilangkan stress, sebenarnya ada niat ibadahnya juga. Karena segala sesuatu kalau diniati ibadah, bagi saya akan lebih bermakna. Di sana membeli jajan ke pedagang asongan, menyewa tikar, memompa pelampung dan lain lain sehingga menggerakkan roda ekonomi bagi pedagang kecil dan hasil berdagang tersebut bisa untuk membiayai kebutuhan hidupnya. Itu hanya untuk pembenaran saya saja agar tidak disangka foya-foya terus hehehehe.



Memang sungguh menyenangkan hidup di kota ini. Sayang sebentar lagi saya harus meninggalkanmu.

Tuhan berikan aku hidup satu kali lagi
hanya untuk bersamanya
ku mencitainya sungguh mencintainya
resah ini sungguh tak wajar
namun kuingin tetap bersama dia
untuk selamanya

306 komentar:

  1. Lha nyong sing perek malah urung tau mlebu nganah kang he.h.e. tapi angger video karo fotone sih wis sering ndeleng he.h.e..

    BalasHapus
  2. walah, padahal perek pemalang yo...
    kapan2 dolan ah

    BalasHapus
  3. syiknya yang bisa liburan di Owabong.... dari dulu pengen nyicipi rasa air disana, tapi belum juga kesampaian *belum punya mobil*
    makasih atas dukungannya sobat ndar...

    happy holiday...regards

    BalasHapus
  4. @seno. gari maring ngana kang. mampir ya, tapi nyong wis arep pindah.
    @pencerah. perek sekang pemalang, mampir bae
    @om khay. mengapa harus pakai mobil mas? saya ke sana aja naik motor

    BalasHapus
  5. asik renang,airnya dingin nggak?

    BalasHapus
  6. enake cuaahhhhhh......... melu2.....

    BalasHapus
  7. owabong opone webong ya web e cebong *mekso deh*

    BalasHapus
  8. Deneng ra mampir gonku kang?? mangan cimplung...

    BalasHapus
  9. hmmm ... pingin juga mas ke owabong, mas endar, apalagi ada fasilitas hotspotnya. bisa ngeblog sambil renang nih, hehe ...

    BalasHapus
  10. "Kini, Owabong menjadi tujuan wisata terbesar di Jawa Tengah. Didukung oleh sumber mata air yang berlimpah dari sungai Cidandang, Cipawon, dan Cikupel" ops maaf salah baca. kirain di jatim hehehe. tadi sempet mau komplain. soale di jatim kan dipegang Bromo sama Jatim Park Malang (sok tau).

    eh mas theme fesbuknya keren. download dimana? mau donk untuk kontesblog.info yang mau tak bangun, pliiss

    -eros--

    BalasHapus
  11. Saya kemaren ngecek blogmu di mesin PR ndar, ternyata blogmu PR 3.
    Congrat dech *siap datang setiap hari disini, utk naruh link* :D

    BalasHapus
  12. @boyin. hihih saya malah nggak renang mas nonton aja sambil ngenet
    @yazid. enak sekali mas
    @cebong ipiet. wakakakak lucu tenan
    @bawor. sori kang ra mampir
    @sawali tuhusetya. main ke sana, sayangnya saya udah mau pindah (doh)
    @rusli zainal sang visioner. itu mas di bawah kan saya kasih sumbernya
    @khairuddin syach. nggak tahu tuh mas kok bisa 3 saya kemarin tahunya juga diberitahu oleh temen hehehe. monggo mas

    BalasHapus
  13. saya baru sekali ke sana... selalu pengin lagi, tapi jauuuuhhh...OWABONG memang keren!...

    BalasHapus
  14. sungguh langkah yang bijak mas dengan menggerakkan roda perekonomian buat rakyat kecil

    berwisata sekaligus berbagi
    salutt

    BalasHapus
  15. wah diriku juga yang wong purwokerto durung pernah maring owabong, melas temen yah aku, huhuhu....*lam kenal mas endar matur nuwun infone..

    BalasHapus
  16. owabong
    pengen ke sana tapi ndak jadi jadi.
    tapi dari fotonya kayanya uyel-uyelan koyo dawet ya :-D

    BalasHapus
  17. wah enak juga ya kalau bisa liburan kesana

    BalasHapus
  18. wah.. uenak nih kang... jadi pengen nih.. ma kluarga pasti enk..

    BalasHapus
  19. Tuhan berikan aku hidup satu kali lagi
    hanya untuk bersamanya
    ku mencitainya sungguh mencintainya
    resah ini sungguh tak wajar
    namun kuingin tetap bersama dia
    untuk selamanya

    Yang ini yang mengiris hati hehehe wah asik jadi pengen liburan ... pengen cepet cepet liburan semesteran

    BalasHapus
  20. weh arep pindah nang endi jeee???

    BalasHapus
  21. lah kalo, mau maling itu si maling juga baca basmalah je mas.. kekeke

    BalasHapus
  22. rapopo...
    biarpun nantinya pindah ke Bogor, tapi setidaknya dah pernah ke owabong.

    hlaaa auk belum pernah blass jeee...

    BalasHapus
  23. wah say belum pernah kesana, berapa ongkos masuknya ?

    BalasHapus
  24. kurang anjar....
    aku suk kudu mrono kiye...

    BalasHapus
  25. Beugh, nama2 Rusli Zainal kayaknya bagian dari kontes SEO lokal dengan hadiah yang cukup lumayan mas.

    BalasHapus
  26. wah baru tau kalo ada pacar saya disini.. Mitha sang gitaris, sungguh membuat aku menelan ludah berkali-kali *mupeng on*

    BalasHapus
  27. Besok tolong tampilkan Gita Gutawa ya ndar...Ya pokoke sing masih seger2lah...sudah mulai bosen ndhelok sing tuwek2 :D

    BalasHapus
  28. Satu lagi, hampir lupa
    selamat liburan...jo lali poto2ne..

    BalasHapus
  29. Kunjungan dalam hari... *kehabisan smoke sob* Njaluk sak batang, ono ra' son :D

    BalasHapus
  30. niat baik atau niat buruk
    tapi yang penting apa yang dilakukannya

    BalasHapus
  31. ha.ha
    nyewa tikar gak tergolong foya2 kok.. :D

    tempatnya lmyn mantep ya

    BalasHapus
  32. Kulonuwun.... *kok sekarang jarting syndrome sob?* hihihihi

    BalasHapus
  33. Wah nyong ra diajak ik...

    BalasHapus
  34. He.he.. mengko angger preian lah dolan-dolan.

    BalasHapus
  35. duh komentku winggi ilang

    BalasHapus
  36. @Andy MSE. dolan rene maning kang
    @galuharya. itu hanya pembenaran saya saja kok
    @dian panca wardana. maring ngana mas dijamin sipp
    @~noe~. itu pas acara rebutan hadiah jadi uyel-uyelan
    @achmad sholeh. betul mas enak banget liburan di owabong
    @jidat. betul sekali
    @ajengkol. wekwkwkw aku ra libur semester mbak
    @senoaji. maring bogor
    @stop dreaming start action. wekekekeke
    @suryaden. wah komentar yang cerdas
    @ariosaja. iya mas seneng banget
    @itempoeti. huhuhuhuh sedih mode on
    @balisugar. waduh tiketnya berapa ya? yang bayar istri
    @ciwir. ayo rene sak durunge aku minggat
    @Pradna. melu
    @Uchan. ohh gitu ya mas hehehe
    @khairuddin syach. wah ngajak ribut nih ngaku ngaku pacarnya mitha. dia kan masih sama aku
    halah aku nggak liburan mas
    @suwung. rene wae mas
    @khairuddin syach. nih mas a mild
    @JAUHDIMATA. heheheh setuju mas
    @genthokelir. test diterima
    @Wisata SEO Sadau. iya mas
    @khairuddin syach. iya nih mas lagi jarting

    BalasHapus
  37. wah, pingin juga nih liburan bersama keluarga di owabong. belum pernah ke sana sih, soalnya, hehe ... btw, memang mau pindah ke mana nih, mas endar? hati2, ya, semoga makin sukses!

    BalasHapus
  38. Endar ntar kalau pulang Solo kita kopdar yah

    BalasHapus
  39. Owabong.. baru dengar kali ini, tapi pastinya menarik..
    Smoga kapan2 bisa kesana pak ;)

    BalasHapus
  40. yah .. kenapa gk dibanyakin mas fotonya... selamat berlibur...

    BalasHapus
  41. waaa asik bener bisa liburan pak. Kl saya susah, maklum pegawe macem saya libur nya cmn minggu doank. Btw, blog nya sdh tambah keren :) ^^

    BalasHapus
  42. dari foto2 di atas keren banget tempat liburan di sana...ok sobat salam kenal ya...sukses selalu

    BalasHapus
  43. wuih seru nich liburannya ;)

    BalasHapus
  44. @kris. kelalen
    @Seno. iya kang mampir ya
    @suwung. apa iya kang?
    @Sawali Tuhusetya. mau pindah bogor pas
    @ajengkol. saya di bogor mbak. ke solo paling kalau lebaran
    @azaxs. waduh baru denger
    @manusiahero. iya ya nanti saya banyakin deh fotonya
    @norjik. lama nggak muncul kemana aja pak?
    @iwan setiawan. salam kenal juga sob
    @arifudin. serune poll

    BalasHapus
  45. kok fotone mung siji
    aku yo tau mrono :))

    BalasHapus
  46. weeeeee...belom pernah kesana nie, bagus juga keliatanya mas..
    salam kenal, di tunggu koment baliknya yah
    maksih sebelumnya

    BalasHapus
  47. ntar kapn kapan ke pwt deh..

    BalasHapus
  48. welleh-welleh, aku nem taun nang purwokerto, urung sepisan-pisana mlebu nganah.
    hue he he, kapan-kapan lah

    BalasHapus
  49. wew keren.. template blog nya, mirip kayak facebook.. mampir aja de :)

    BalasHapus
  50. seru kyknya tuhhh...
    tp kok ada the virgin yahh :)

    BalasHapus
  51. Dtempatku juga bgus2 objek wisatanya.Maen ke sini yuk semua

    BalasHapus
  52. kayanya liburan yang menarik mas

    BalasHapus
  53. sip, dibungkus utk jadi referensi waktu ke jawa tengah. makasih mas udah share

    BalasHapus
  54. Asik dong Mas liburannya, bawa oleh-oleh gak Mas? he..he..

    Salam kenal dari Blogger Lampung...

    BalasHapus
  55. postingn lengkap plus video ,,,, siiiip

    BalasHapus
  56. mampir dulu, salam kenal juga kang .. .

    BalasHapus
  57. wah. . . asyik bs jadi alternatif liburan nih,

    BalasHapus
  58. kapan kapan coba kesana ah. . .

    BalasHapus
  59. liburan yang mengasyikkan, bisa jadi alternatif buat liburan keluarga tentunya.

    BalasHapus
  60. wah... ada tempat kayak gitu juga tho. . asyiik. . .

    BalasHapus
  61. info terbaru seputar handphone dan gadget.

    BalasHapus
  62. saking senangnya Adik saya yang kecil aja bilang mas besok kesini lagi ya padahal jauh

    BalasHapus
  63. wah sekali-sekali boleh tuh yah berkunjung kesana

    BalasHapus
  64. kalo pergi buat cari gebetan ibadah jg gak sih ?

    BalasHapus
  65. berkunjung ke blog ini sambil liat orang liburan hihihi

    BalasHapus
  66. hehehe... jadi pengin juga

    BalasHapus
  67. nggak ikut liburan ga pa2 deh, yg penting bisa lihat orang liburan :D

    BalasHapus
  68. mantap tuh ada fasilitas hotspot gratisnya... pastinya jadi makin betah disana

    BalasHapus
  69. Maknyuss... jadi pengin kesana juga

    BalasHapus
  70. pernah kesana ini mantap...asik klo hari mingu ada lomba dari panitia..

    BalasHapus
  71. Dasara blogger maniak. Liburan aja masih diselingin dengan oline..hehehe... ga jauh beda ma saya, bedanya saya pake hp aja :(

    BalasHapus
  72. bisa jadi salah satu objek wisata yang bisa dikunjungi nih

    BalasHapus
  73. apa hubungannya dengan lagunya the virgin y7a :D

    BalasHapus
  74. mantap owabong om

    jadi pengen kesana lagi :)

    BalasHapus
  75. gambarnya gak jelas mas..tapi asyk keknya tuh

    BalasHapus
  76. Mantap nih tempatnya, jadi pengen kesana

    BalasHapus
  77. tempatnya keliatannya ok banget tuh

    BalasHapus
  78. Senang berliburan pada saat stress panjang...
    Tapi sayangan liburan di kolam berenang harus berhati-hati dengan tidak kejahatan

    Iconbutik.com -tas branded

    BalasHapus
  79. Wah pengen kesana ni..
    Bosen liat gajah mungkur terus..

    BalasHapus
  80. Wah kapan ya bisa kesana, pengin juga refreshing

    BalasHapus
  81. kayanya enak neh tempatnya....
    pengen coba kesana :)

    BalasHapus
  82. wah mantap tuh ceritanya,,,, ke betulan gue belum ke sana ni,,,, mu coba ahhh

    BalasHapus
  83. ne tempat ini sama alun-alun jauh ga gan ...kayak water boom ya

    BalasHapus
  84. itu di daerah mana mas ?tiketnya brp ?

    BalasHapus
  85. Owabong Purbalingga ya mas...mantap
    Airnya sejuk banget karena berasal dari air asli pegunungan...dan mengalir terus. Bukan air dari tanah yang tentunya akan lebih lama dalam proses pembuangan dan air tidak sejuk..
    Mantap mas infone..

    BalasHapus
  86. q pernah ke situ tuh,, murah banget bayarnya..

    BalasHapus
  87. semacam objek wisata tlatar yang di boyolali yah?
    Hmm nambah satu lagi daftar travellin aku ^>^

    BalasHapus
  88. Owabong Purbalingga ya mas...mantap
    Airnya sejuk banget karena berasal dari air asli pegunungan

    BalasHapus
  89. Hi,
    Very good posting keep it up nice posting like this.

    Thanks,
    Katerina.
    SEO Company

    BalasHapus
  90. Great post!Thanks for this list of great hits!

    BalasHapus
  91. sungguh langkah yang bijak mas dengan menggerakkan roda perekonomian buat rakyat kecil

    BalasHapus
  92. Ini Kunjungan Pertama saya ke Blog ini. Saya Mendapatkan begitu banyak Informasi dari Blog Anda yang sangat bermanfaat ini, terlebih pembahasan bahasanya enak dan mudah dipahami.

    Saya benar-benar sangat berterimakasih atas informasi yang anda berikan. Lain kali saya akan berkunjung lagi dan Saya Bookmark Blog anda untuk mendapatkan artikel terbaru yang akan anda tulis. Keep up the Good Work !

    BalasHapus
  93. I truly think this Blog needs much more consideration. I’ll probably be again to read much more.

    BalasHapus
  94. salam kenal saja gan ,kunjungan pertama nih sama blog ini,makasih gan infonya yang sangat berguna itu

    BalasHapus
  95. wooow mantap bener tuh gan suasananya, makasih gan buat infonya, salam kenal aja gan

    BalasHapus
  96. I appreciate your blog because of unique and informative content which is very useful for everyone. Thanks for sharing such useful information.
    - Bucket Bag

    BalasHapus
  97. asyik yach liburan sama keluarga........

    BalasHapus
  98. Ini Kunjungan Pertama saya ke Blog ini. Saya Mendapatkan begitu banyak Informasi dari Blog Anda yang sangat bermanfaat ini, terlebih pembahasan bahasanya enak dan mudah dipahami.

    Owabong Purbalingga ya mas...mantap
    Airnya sejuk banget karena berasal dari air asli pegunungan...dan mengalir terus. Bukan air dari tanah yang tentunya akan lebih lama dalam proses pembuangan dan air tidak sejuk..
    Mantap mas infone..

    BalasHapus
  99. manteps bro owabong memang sejuk banget.. ane baru sekali kesana.

    BalasHapus
  100. enake ciblon, dadi pengen nang clereng

    BalasHapus
  101. dulu waktu masih kerja di purbalingga saya sering main kesanan kebetulan si boss juga sering ksana

    BalasHapus
  102. hahaha keren juga nih info nya..

    kalau boleh tau harga masuk nya berapa sekarang?

    BalasHapus
  103. emz asyik jg ya weekend'y pha lg brenx family,,
    thanks ya bwt info'y .....

    BalasHapus
  104. gan keren juga tempatnya... kek ada ombaknye gitu..
    thx info na gan..

    BalasHapus
  105. Saya orang Cirebon.. Di Cirebon ada desa namanya desa bojong..., gak ada sarinya... He he.. Asyik banget tuh... Kapan2 harus ngomong ke boz supaya libur bersama sepabrik ke sini nih... Mohon doanya ya semoga bos mengabulkan dan gak marah... Enak banget..........z..

    BalasHapus
  106. duhh jdi pngen k owabong lagi...
    seru yah mas ,,,
    tempatnya enak ...

    BalasHapus
  107. wah keren yah owabongx.. Insya Allah bisa kesana dgn kluarga..

    BalasHapus
  108. kurang banyak gan fotonya,, hehehehe
    coba di upload lagi

    BalasHapus
  109. Reading this blog, I found this place very interesting, But i never heard of Owabong earlier.
    After reading your blog dying to go Owabong.
    Thanks for sharing your experience.

    BalasHapus
  110. Reading this blog, I found this place very interesting, But i never heard of Owabong earlier.
    After reading your blog dying to go Owabong.
    Thanks for sharing your experience.

    BalasHapus
  111. semacam dunia air gitu ? waterboom ? dingin apa panas di sana ?

    BalasHapus
  112. emang lumayan seru disana,,,,, jadi pengen ke sana lagi nih

    BalasHapus
  113. This is the perfect blog for anyone who wants to know about this topic. You know so much its almost hard to argue with you (not that I really would want...HaHa). You definitely put a new spin on a subject thats been written about for years. Great stuff, just great!

    BalasHapus
  114. asyik banget... jadi pengen ke sana.. mumet kerja bae... pegel yakin... doakan ya semoga cepat ada waktu luang.. amin...

    BalasHapus
  115. Wah seru juga tuh kayanya,,,, btw main ke Bali juga ya.....

    BalasHapus
  116. Thanks for the nice blog. It was very useful for me. the best sites for careers and job.Keep sharing such ideas in the future as well.Thanks for sharing the such information with us.

    BalasHapus
  117. ternyata banyak objek wisata yang saya belum kunjungi.. makasih refrensinya..

    BalasHapus
  118. Hello there friend, I have to assert kudos when it comes to blogging an incredibly quality post, basically can certainly help others in many options.

    BalasHapus
  119. wahh kayanya seru banget tuh liburan di owabong,,,
    jadi penasaran pengen nyoba kesana...

    BalasHapus
  120. liburan... hari ini tanggal 2 ane malah liburan ke mall huff... kapan ane bisa ke tempat kek gini yah. padahal banyak tempat wisata yang deket, curug luhur, KRB <== gak seru hihihi... trus ada juga safari. mungkin bulan depan :D

    BalasHapus
  121. bisa jadi alternatif tempat liburan nih...

    BalasHapus
  122. Enak banget bisa ke wabong mas. q aja yang orang kebumen belum pernah ke sana

    BalasHapus
  123. wah bagus juga gan, paling liburan sy mu kunjung

    BalasHapus
  124. Banyak yah sebenernya objek wisata yang kita ga tau di Indonesia

    BalasHapus
  125. wis manytap juga nih liburan nya, tapi aku kapan yah bisa liburan ke sana???

    BalasHapus
  126. wahhhhh asikkk bgt..
    saya kapan yaa bisa liburan?: :(

    BalasHapus
  127. wis kalo liburan di sana pastinya seru banget yah ,aku kapn yah bisa liburan di sana

    BalasHapus
  128. Indonesia banyak objek wisata yang aku ga tau.. makasih untuk infonya

    BalasHapus
  129. Good blog, useful information..keep sharing information similar to this,..i hope to see some good posts and topics which are helpful.. Great.

    BalasHapus
  130. I found this place very interesting... Well I definitely enjoyed reading it. This subject provided by you is very interesting for me. Thanks for sharing.

    BalasHapus
  131. wah jadi teriungat liburan ke owabong kemaren sebelum puasa,bikin fresh pikiran

    BalasHapus
  132. Indah sekali owabong sob. masih banyak objek-objek wisata indah di indonesia kenapa saya sua heran penduduk kaya pada pikniknya ke luar negeri. benar-benar aneh tapi nyata

    BalasHapus
  133. Saya kapan bisa liburan ya?? cape kuliah terus. gada ada liburnya.. ngiler pengen ke owabong

    BalasHapus
  134. Maaf tadi saya menulis link di komentar pak. tapi saya sungguh merasa aneh kenapa orang-orang kaya lebihs suka wisata ke luar negeri, padahal di indonesia sendiri banyak sekali tempat indah, pantai biru, dan pemandangan yang memukau. terima kasih om admin sudah di publikasikan. salam

    BalasHapus
  135. blog ini ramejuga ya visitornya... sukses selalu ya

    BalasHapus
  136. However I was unable to read this blog post due to different language but I translated it and after that read and found very interesting info.I am speechless as how you explained very well.
    Thanks

    BalasHapus
  137. Thank you for great posting… I am looking for something like this… and I found it quiet interesting, hopefully you will keep posting such blogs… Keep sharing!

    BalasHapus
  138. Actually I like theme parks very much. I went many theme parks and enjoyed a lot.

    BalasHapus
  139. Terus dong bahas objek wisata lokal,sob

    BalasHapus
  140. ternyata orang porwokerto juga ya ? salam kenal

    BalasHapus
  141. Kapan ya gw bisa kesana?????

    BalasHapus

Terima kasih anda telah menuliskan URL/link hanya pada kolom URL bukan pada kotak komentar.
NO SEX NO SARA