Ads

Sabtu, 01 Agustus 2009

Migrasi untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Migrasi adalah peristiwa berpindahnya suatu organisme dari suatu bioma ke bioma lainnya. Dalam banyak kasus, organisme bermigrasi untuk mencari sumber-cadangan-makanan yang baru untuk menghindari kelangkaan makanan yang mungkin terjadi karena datangnya musim dingin atau karena overpopulasi.
Bioma adalah sekelompok hewan dan tumbuhan yang tinggal di suatu lokasi geografis tertentu.

Migrasi burung merujuk pada perjalanan musiman yang dilakukan oleh banyak spesies burung.
Banyak burung melakukan perjalanan panjang dengan terbang. Pola yang paling umum adalah terbang ke utara untuk berkembang biak pada musim panas Arktik dan terbang kembali ke selatan yang hangat ketika utara sedang mengalami musim dingin.
http://id.wikipedia.org


Dalam memenuhi kebutuhan perut manusia, sebagaimana organisme yang lain ada kalanya harus berpindah tempat dari satu daerah ke daerah yang lain. Tujuan dari migrasi tersebut selain untuk memenuhi kebutuhan perut adalah untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa . Eh.. nggak kok hanya bergurau, presiden saja belum tentu bisa Mengembalikan Jati Diri Bangsa apalagi saya.

Sejak saya lahir di Solo sampai sekarang terhitung sudah 8 kali pindah sarang. Sarang saya yang terakhir adalah di Purwokerto. Di kota keripik tersebut sungguh sangat menyenangkan. Terima kasih kepada kang Superaman, kang Pradna, kang Ali, dan lainnya yang telah menjalin persaudaraan selama saya di Purwokerto.

Dan terhitung mulai bulan Juli 2009 saya harus bermigrasi ke sebuah daerah di Jabodetabek. Karena sebagai buruh tentu harus mengikuti permintaan juragan yang menginginkan saya pindah dan memperkuat barisan buruh-buruh di sini.

Mohon doa restu agar segera bisa mendapatkan internet murah, sehingga bisa terus ngeblog. Tidak seperti sekarang ini susah ngeblog, ngeplurk dll. Untuk mendapatkan akses internet saat ini harus menerapkan teknik survival agar mendapatkan sinyal smart.


Dan Honda Astrea Grand 1993 yang biasa saya sapa dengan panggilan "Grandy" harus ikut pindah untuk kesekian kalinya. Engkau harus tetap mendampingi dimanapun diriku berada.

138 komentar:

  1. Mohon maaf jarang ngeblog masih miskin benwit

    BalasHapus
  2. wi ono sing keri neng ngarep pager.
    biru-biru.

    pindah rapopo sing penting ra nomaden

    BalasHapus
  3. Hehehe...
    Hidup Anda seperti Petualang Sejati kang..
    Jadi iri nih.. :P

    BalasHapus
  4. @JAUHDIMATA. kuwi deklit nggo nutupi barang kang

    BalasHapus
  5. Mudah2an ditempat yang baru dapat lebih maju lagi....dapat kawan baru,lingkungan baru, suasana baru dan mudah2an juga rejekinya baru (baca:tambah banyak)

    Terimakasih tlah menjadi bagian dari team kampanye MJDB *enak toh singkatannya?*

    BalasHapus
  6. @Kris. nyong malah sing iri karo rika
    @Mengembalikan jati diri bangsa. iya...... enak to mantep to..

    BalasHapus
  7. podho akehe karo pindahanku... dari lulus SMA sampai sekarang aku sudah pindahan 14 kali... hehe...

    BalasHapus
  8. wah, uduge seneng kuwi, tambah pengalaman numpak pikep, hehe

    BalasHapus
  9. Kita senasib sering pindah-pindah. Kok motornya diangkut ? kenapa gak dinaikin aja ?

    BalasHapus
  10. @Andy MSE. abot banget je kang setiap akan pindah.
    @Balisugar. perjalanan 400 an kilo mbak. motorku bisa rontok di jalan hehe

    BalasHapus
  11. pancen top tenan sampeyan kuwi kang...
    pindah omah ping 8 berarti wis tuku omah cacah wolu...
    mbok ra ketang siji po loro diwenehke aku..?

    BalasHapus
  12. @ciwir. pindah ping 8 tapi ngontrak ping 10 hehehe

    BalasHapus
  13. eh iyo...omahe nak ora dinggo, tak panggonane, kang *nglunjak*

    BalasHapus
  14. Kok sama kayak saya ya mas? Haduh haduh.

    BalasHapus
  15. ora apa2 kang.. semakin maju, semakin banyak pengalaman..
    tetep semangat (gym)

    BalasHapus
  16. Aku udah komeng disini kemarin tapi ilang ya he.he...., rika melu kontes juga kang?

    Gole boyongan wis beres Mbok?

    BalasHapus
  17. Angger konekke angel, de tabok bae he.h.e... emang nganggo apa?

    BalasHapus
  18. solomu ngendi mas... sy jg migrasi dari tlatah solo... skrg di karawang (wetane mbekasi), sblmnya ya ke mana2 dulu. sptnya jatidiri magrok di sini, mklm sdh 15 thn-an..

    BalasHapus
  19. Mugo2 krasan, entuk konco sing cocok, hasile tambah akeh...
    Rejeki ning endi enggon podo wae, sing penting halal.

    BalasHapus
  20. wah, sama kang, saya juga harus pindahan kontrakan....

    BalasHapus
  21. wah mantap nie hunian barunya ;)

    ow.. iyah semoga cepet dapet inet murah.. yang penting bisa dapet benwit unlemoted.. ehh unlimited :D

    BalasHapus
  22. hati2 dijalan ya..!
    jangan sampe ada barang yang jatuh di jalan, hehee

    BalasHapus
  23. hajar terus keyword-nya...

    BalasHapus
  24. wah mau pindah rumah tuh ??? moga sukses kontesnya yach :)

    BalasHapus
  25. wah, selamat bermiograsi, mas endar, semoga kerasan dan bisa maij eksis ngeblognya meski dalam keadaan koneksi net yang terbatas. semoga ada dewa yang turun dari langit utk mengirimi banjir bandwith seperti di gunung kelir, hehe ....

    BalasHapus
  26. mau pindahan mas...hati-hati ada barang yang ketinggalan, semoga kerasan di tempat yang baru...sukses terus...kapan-kapan mampir ke tempatku yah...

    BalasHapus
  27. kirain facebook beneran...
    btw moga pindahannya membawa berkah.. amiin

    BalasHapus
  28. Selamat kang..
    Semoga bisa berpindah-pindah lagi.. *eh..gak ding..*
    Semoga ayem tentrem di tempat tinggal yg baru ya..kang..

    BalasHapus
  29. Kalo butuh bantuan beres2 rumah baru, telpon aku ajah ndar..*mengko kulo sowan nggih?*

    BalasHapus
  30. waduh, kang
    dirimu bekerja di mana sih?
    cepet banget mutasinya. ini karena prestasi atau karena jotakan sama bos :-)
    ok, semoga sukses, om.
    dapat akses internet murah, syukur2 ada hotspot gratis di sana, dan makin rapet frekuensi apdetnya :-)
    salam...

    BalasHapus
  31. pindah kontrakan? semangat mas...

    BalasHapus
  32. Hello mas endar, selamat datang di jabodetabek, di mana pun lokasinya nanti. mudah-mudahan bisa suatu saat kopi darat di ibu kota.

    salam sukses

    BalasHapus
  33. Gimana mau mengembalikannya yah ... terlanjur konsumtif

    BalasHapus
  34. Tela ko kang. Padahal ora kur batir, isih sedulur juga angger dietung2 he..he... semoga kedepannya dia makin bagus dan saya juga lebih bagus lagi.

    Wis beres gole pindahan ?

    BalasHapus
  35. salam kenal mas....

    wah pake smart yah...sama dunk...btw klo dijogja sini smart gak bisa evdo...hiks...klo dijakarta keknya bisa deeh....selamet boyongan yah...

    BalasHapus
  36. Betul sekali mas.
    Gimanapun juga selama kita masih berstatus buruh, kita hrs tunduk pada aturan perusahaan. Semoga betah dan sukses di tempat baru ya.

    BalasHapus
  37. kreatip .. dari migrasi bisa dihubungin ke mengambalikan jati diri bangsa hahha keren keren ;)

    BalasHapus
  38. wakh itu mau kemana...mau bertapa yah.....

    BalasHapus
  39. selamat bermigrasi sahabat. Moga mogi betah ditempat transimigrasinya.. hahaha.. Just Kiddin'

    BalasHapus
  40. Selamat menempuh hidup baru Kang.. hehe kayak nikahan aja..

    BalasHapus
  41. mudah-mudahan krasan di tempat yang baru yah kang :)

    BalasHapus
  42. wah boyongan yah kang :)

    mugo-mugo rejekinya semakin lancar ditempat yang baru yah..

    dan segera bisa berinternet ria

    BalasHapus
  43. mugo2 betah neng daerah kono..
    cedak ibukota ojolali ibunyaanak-anak

    BalasHapus
  44. Gmana mas? dah nyampe rumah barunya ???

    BalasHapus
  45. piye kang, mbak dan si kecil wes krasan? he eh semoga cepet iso entuk koneksi internet sing apik

    BalasHapus
  46. semoga kerasan disana kang...
    pokoke jalan terus, sukses...

    BalasHapus
  47. mampir lagi...
    weihhh, belum apdett.
    masih sibuk pindahan ya, om...
    semoga kerasan :-)

    BalasHapus
  48. wakh kayak yang mau pindahan nih untuk mengembalikannya

    BalasHapus
  49. semoga ditempat yang baru ini tambah sukses mas Endar

    BalasHapus
  50. apa ya ... di tempat baru semoga tambah semangat selalu ya :)

    BalasHapus
  51. mas endar ndak pernah komeng di sini lagi. sibuk bw sampai lupa rumah sendiri :-P

    BalasHapus
  52. @~noe~. tapi komen sedulur semua tetap saya baca mas dan langsung meluncur ke blog komentator

    BalasHapus
  53. buset broo... kayak fesbuk banget nii hehehe thx bro da visit ke situs gw :)

    BalasHapus
  54. hehe...
    kepancing komeng juga rupanya :-)
    pindahan omah uwis,
    beres2 barang juga uwis,
    tinggal...
    apdettt :-D

    BalasHapus
  55. Wah kapan-kapan kopdar mas. Deket koq ke Depok (LOL)

    BalasHapus
  56. SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG ‘TUK SAHABATKU TERSAYANG

    I LOVE YOU FUUUULLLLLLLLLLLLLLLLLLLL

    BalasHapus
  57. Kok ndak pernah kelihatan yah Endar ?

    BalasHapus
  58. Wah, ternyata pernah tinggal di purwokerto ya. Salam kenal dari saya. Tetep semangat, walopun masih nomaden

    BalasHapus
  59. di tempat baru dengan suasana baru....
    semangat dan gairah baru, kemanapun migrasi, gak bakalan ilang itu rejeki.. Semangat, MERDEKA

    BalasHapus
  60. asiknya lokasi kerja pindah2 .. jadi tau daerah baru2 ..
    gak enaknya .. harus sosialisasi lagi ..
    tapi tetep .. semangat dan sukses deh ..

    Expert Advisor

    BalasHapus
  61. Bakal terus menetap di tempat yang baru ini ta, Mas?

    BalasHapus
  62. wah pindahan terus mas...
    disitu smart berjaya gak??
    klo dirumahku lumayan mas..
    speednya sama kaya telkomnet instan :D

    BalasHapus
  63. semoga betah di tempat yang baru mas. dan semoga cepat mendapatkan koneksi internet yang murah dan berkualitas

    BalasHapus
  64. Hidup memang perlu perubahan kang.
    Jarene wong mBanyumas "CHANGE OR DIE".
    Mungkin itu adalah salah satu moto orang2 petualang,dan tentunya untuk mencari perubahan yg lebih baik...^^

    BalasHapus
  65. semoga kerasan ya mas ditempat yg baru...

    BalasHapus
  66. mengembalikan jati diri bangsa, semoga betah ditempat yang bru.., salam kenal ya mas..

    BalasHapus
  67. salam kenal mas..
    semoga bisnisnya makin lancar
    regards

    BalasHapus
  68. Happy ramadhan friend
    semoga cepat dapat koneksi yang maknyuzz
    wassalam

    BalasHapus
  69. sekarang malah koneksi saya yg dodol ndar. bisa gaswats niy sob

    BalasHapus
  70. Aku kira ini facebook loh.. sampe bingung mirip banget. Hidup memang butuh perubahan mas.. :)

    BalasHapus
  71. waduh... belum sempat kopdar lagi... dah keburu pindah..... untuk online terus, coba pakai hp modem cdma kartu flexi. kecepatannya lumayan sih klo untuk sekedar ngeblog. satu minggu cuma 15.000/ unlimited

    BalasHapus
  72. @khairuddin syach. gaswat banget om..
    @alifahru. nanti kalau ada kesempatan dicoba om. iya om kangen banget pwt kiye

    BalasHapus
  73. Tetap semangat dan terus berjuang untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Moga kita ketemu di final Mengembalikan Jati Diri Bangsa Amien! :)

    BalasHapus
  74. nyundul atau emang ikut mas?

    BalasHapus
  75. moga sinyal smartnya mantap..

    BalasHapus
  76. semoga sukses nieh kontes nya ok ok .. sukses ya sobat ^_^

    BalasHapus
  77. Let's use Materi Kuliah as your guidance in online learning, and create Tips TOEFL with Tips Ngeblog | Stenly to maximize your skill in manage Kompetisi Website Kompas MuDA-KFC, don't forget to create and improve something like Kompetisi Website Kompas MuDA-KFC and great opportunities will be given in Kompetisi Website Kompas MuDA-KFC

    BalasHapus
  78. Aku dari lahir sampe skrg baru pindah 2x hehe tu yg pindah 14x niat amit sih

    BalasHapus
  79. Ayo semangat bro... kontes Mengembalikan Jati Diri Bangsa tinggal beberapa hari lagi. Jangan lupa juga ikut kontes yang lain seperti Kerja Keras Adalah Energi Kita
    Pokoknya ngikut semua kontes ajalah walaupun nggak menang yang penting latihan SEO terus.

    Salam kenal and semoga sukses yah bro... :D

    BalasHapus
  80. wah, ternyata pendukung khai yah. sudah menang. hebat nih... salam kenal mas

    BalasHapus
  81. Mengembalikan jati diri bangsaku yang terurai lelah terkulai

    BalasHapus
  82. posisi berapa mas Endar?

    BalasHapus
  83. setia banget dengan Grandy nya mas endar :)

    BalasHapus
  84. By self to built the indonesia

    BalasHapus
  85. mengembalikan jati diri bangsa itu memang harus! i really love this blog, cool and smart post! trims,

    BalasHapus
  86. Baru sempat mampir nih!
    Liat-liat dulu....
    Situsnya bagus nih!
    apalagi artikelnya, menarik banget!
    Saya seperti disuguhi makan enak!

    BalasHapus
  87. Baru sempat mampir nih!
    Liat-liat dulu....
    Situsnya bagus nih!
    apalagi artikelnya, menarik banget!
    Saya seperti disuguhi makan enak!

    BalasHapus
  88. Salam kenal mas … saya pendatang baru, Saya menyukai tampilan Blog Mas dengan materi yang dibahas di dalamnya. Saya akan kunjungi beberapa waktu lagi untuk melihat informasi baru dari Mas untuk tambah pengetahuan…Salam sukses

    BalasHapus
  89. sukses selalu dengan infonya sangat menarik sekali dan mantap.lam kenal aja kunjungan perdananya.maju terus........

    BalasHapus
  90. sukses selalu dengan infonya sangat menarik sekali dan mantap.lam kenal aja kunjungan perdananya.maju terus........

    BalasHapus
  91. semoga ini migrasi yang terakhir yah gan....

    BalasHapus
  92. migrasi memang sering di lakukan oleh banyak orang..
    terutama karena faktor pekerjaan nya yang membuat seseorang harus bermigrasi.

    BalasHapus
  93. motor kesayangan yah gan??
    motor udah tua tapi selalu di bawa kemana-mana...

    BalasHapus
  94. migrasinya banyak yang keluar ngeri ya,,mungkin karena diindonesia pekerjannya tidak memadai..

    BalasHapus
  95. pekerjaan di indonesia gaji nya kurang memang gan
    lebih enak keluar negri.

    BalasHapus
  96. Informasinya lua biasa sekali sangat bemanfaat... Banyaksekali peljaran yang saya dapatkan setelah saya berkunjung keblog ini...
    terimakasih banyak informasinya
    Semoga sukses selalu....

    BalasHapus
  97. terimakasih banyak atas informasnya...
    Saya mendapatkan pengetahuan yang begitu laur biasa sekali...
    semoga semakin sukses...

    BalasHapus
  98. sabar aja gan,asal kerja keras,hasil didapat nanti

    BalasHapus
  99. artikel yang dapat menambah wawasan

    BalasHapus
  100. Semoga sukses untuk website nya dan ditunggu artikel nya

    BalasHapus
  101. Makasih Gan Artikelnya Sangat Bermanfaat...Sukses Selalu Gan.

    BalasHapus
  102. Thank's ya gan atas infonya. .
    salam sehat dan sukses untuk blognya

    BalasHapus
  103. Artikelnya MENARIK Sangat Menbantu..

    BalasHapus
  104. Tutorialnya SANGAT Bermanfaat Sekali.. Thk’s..

    BalasHapus
  105. Informasinya SANGAT Membantu, Terima Kasih..

    BalasHapus
  106. Postingannya PADAT Dan JELAS,, Update Terus Ya…

    BalasHapus

Terima kasih anda telah menuliskan URL/link hanya pada kolom URL bukan pada kotak komentar.
NO SEX NO SARA