Ads

Jumat, 27 Maret 2009

Sepatuku tersayang

Salah satu ciri khas blogger gurem adalah menganut faham jarting alias jarang posting. Rasanya sudah lama sekali tidak posting. Sampai teman akrab saya mas Khay menulis komentar "Ayoo dunk lagi.....*pengikut setia FBG, posting sebulan sekali* hahahahaha".
Ciri khas yang lain ada di


Sebagai obat kangen menulis maka saya posting tulisan tidak mutu ini. Posting ini terinspirasi saat berniat membeli sepatu futsal untuk menggantikan sepatu lama yang jebol. Saya tidak memilih sepatu merk nike, adidas, dll. Disamping harganya mahal, saya juga kerepotan membacanya.

Kemudian mata ini tertuju pada sepatu dengan bungkus kuning. Harganya tidak begitu mahal dan kata penjualnya sepatu tersebut awet. Ada pemberitahuan menarik di kardusnya "baca prisais". Padahal tulisannya PRECISE lho. Wah ternyata produsen sepatu tersebut tahu kalau saya nggak bisa membaca bahasa inggris. Langsung saja tanpa berpikir panjang, saya bayar di kasir. Soalnya merk sepatu yang lain saya tidak bisa melafalkan, ngomongnya ke mbak kasir malu. Bisa ketahuan saya nggak bisa bahasa inggris.



Setelah beli sepatu saya sempatkan jalan-jalan ke Baturaden tempat yang saya cintai. Lokasinya berada di sebelah utara Purwokerto. Kira-kira 10 kilometer dari gubug saya di dunia nyata. Sungguh Purwokerto merupakan tempat yang sangat indah. Orang yang tinggal di sini pasti akan merasa berat untuk meninggalkan.


Gunung Slamet yang menjulang tinggi seperti gunung gunung yang lain.


Di perjalanan ternyata ada kampanye tapi tidak seramai kampanye jaman dulu sayang tidak sempat saya poto. Semoga KAMPANYE DAMAI PEMILU 2009 benar benar terwujud dengan kondisi aman terkendali sampai tiba saat mencoblos menyontreng.

PS. Hanya untuk pengobat rindu posting.



136 komentar:

  1. top.. rakaruan tenan wes, jiyakaka...

    BalasHapus
  2. Putsal Pakai Sepatu Prisais di Gunung Slamet?.
    Weh... Iso2 mlebu MURI kuwi...

    BalasHapus
  3. wah sangar tenan.. tak ngguyu disik .. ekekekekek

    BalasHapus
  4. nang GUNUNG SLAMET ono lapangan FUTSAL?????

    ono ki KYAI SLAMET...........

    BalasHapus
  5. Bagus juga ya. Ada kek gituan segala.

    BalasHapus
  6. entah sudah berapa lama saya tidak lagi ke baturaden. kalau saya ke sana, yang pertama kali saya kontak mesti mas endar nih. idhep2 sekalian kopdar, hehe .... saya juga dah rindu baca postingan mas endar. berarti saya termasuk pengunjung gurem, yak!

    BalasHapus
  7. Hahahaha
    Baru tau ada istilah blogger gurem, hahahaha
    Ada ada aja mas endar ini..
    Tetep semangat ya mas, semoga dg tulisan mas diatas, mas jd lebih semangat lagi posting..

    BalasHapus
  8. huehuehue...
    Arep futsalan apa dolan pak?
    Tapi lucu banget sing sepatune ana tulisane *baca prisais

    Gurem ya sing penting ngguyu nganti marem....

    BalasHapus
  9. mampir kiye...priwe kabare kang endar?

    BalasHapus
  10. Selamat berfutsal ria mas, moga sehat selalu

    BalasHapus
  11. iki sakjane crito opo to?
    kok ono sepatu ono gunung slamet barang?
    opo sepatumu kuwi dijupuk seko gunung slamet po kang?

    BalasHapus
  12. Arep bal-balan apa kang...neng mburi ngumah bae....gemien aku ngarani bal-balan neng kebon...
    Siki kebone wis ana umahe....

    BalasHapus
  13. istilahe aku gak ngerti ..hiks...
    ayo futsal biar sehat..

    BalasHapus
  14. Hwahaha... ada2 aja mas! Kreatif sungguh si produsen sepatunya. Soale sampai sekarang saya masih kesulitan melafalkan merek *Nike* -- bacanya: *naiki* atawa *nikei* atawa *naik*.
    Harusnya diberi petunjuk yaa sehingga kita bisa melafalkannya dengan *prisais* alias tepat..hi3x :D

    BalasHapus
  15. Kangen juga sue ora maring Puri Nduwur...

    BalasHapus
  16. Produsen sepatu yang peduli terhadap mutu pendidikan, prisaisnya pendidikan English (baca; ing-lis).

    BalasHapus
  17. soale kebanyakan bacanya leterlek ya kang. sida pindah jakarta rika?

    BalasHapus
  18. wekz...asli iku mas? wkekwkekwk ada ada aja..blum pernah nemu ke gtu

    BalasHapus
  19. Hahaha... jadi pingin nyari merk sepatu yang ada spellingnya juga ah....

    BalasHapus
  20. Postingan ringan, enak dibaca Kang..
    Soutmix nya ilang ya ??

    BalasHapus
  21. Oya Kang, apa bener kata Kang Seno Rika arep pindah Jakarta, wah bakal kiye ilang gurune inyonk?

    BalasHapus
  22. wakakakakakkakak!!! wis ngono wae! mulih sikik!

    BalasHapus
  23. wah......nampaknya sealiran kita kang
    jarang posting.......hee...he....

    BalasHapus
  24. Prices juga bagus sob, tak kalah mutunya sama nike atau adidas....
    Betul salah satu ciri blogger gurem adalah jarting alias jarang posting (gw banggeeedd), tapi syukurlah sekarang dah kembali 'muncul kepermukaan'
    Terimakasih atas perhatiannya sob krn tlah mengirimkan sms menanyakan kabar saya apakah terkena dampak jebolnya tanggul situ gintung atau tidak. Syukurlah rumah saya ada dibagian atas sehingga tidak kena dampak musibah itu.

    BalasHapus
  25. saya juga rindu tulisan dirimu

    BalasHapus
  26. Nyong rindu mendoan sama gethuk goreng..huuuu..huuu

    mampir kang, apik khabare?

    BalasHapus
  27. Hahahha munggah Baturaden pijet ya???. nyong lagi kejar setoran kiye jarang ngeblog.

    BalasHapus
  28. Alhamd...
    Aku nemu blog soko Purwokerto...!
    nggole'i blogger asale dewe.. ko' rasane uangel tenan...!

    salam kenal mas...!
    nek omahku mang baturaden 8 km...mas, luwih cede'an sitik

    BalasHapus
  29. ternyata masih ada ya sepatu2 tembakan (istilah sewaktu kecil) macam itu. dulu ada sepatu bermerek "naiki", "kasoghi". terus radio "soni". rata-rata merek tersebut mengambil pendekatan dari lafal aslinya. kecuali mas "endar", ditembak plurker menjadi "gendar"

    jadi kalau berminat dengan manusia endar beli yang bermerek gendar saja .. he he he

    BalasHapus
  30. wah cerita yang bagus... sayang aku ngak mudeng

    BalasHapus
  31. kok zie dipanggil kang cih hiks hiks kan jls2 fotonya cewek gt lho hiks hiks...btw gunung slamet kyk gunung merbabu juga ya kang dimana zie skrg berada ...percis buanget

    BalasHapus
  32. Urung ana sing anyar maning kang. Pindah Jakarta kapan?

    BalasHapus
  33. aku juga rindu blogwalking nih mas...heee..sama2 blogger gurem yah...haaa

    BalasHapus
  34. "Sungguh Purwokerto merupakan tempat yang sangat indah. Orang yang tinggal di sini pasti akan merasa berat untuk meninggalkan."

    betul2,mulane inyong arep balik maning ning Purwokerto

    BalasHapus
  35. untunge aku ket mbiyen mocone prisais, berati bener... wakakaka...

    BalasHapus
  36. jadi inget ma sepatu kesayanganku ni
    btw semoga pemilu tahun ini aman, sukses dan lancar ya

    BalasHapus
  37. Sptnya pernah lewat jalan di atas, cuman sdh gelap diajak jalan2 kakakku di yg tinggal di Perum Bantarsoka, salam kenal kang Endar

    BalasHapus
  38. Bikin persatuan blogger Gurem aja mas, kayane banyak anggotanya tuh, termasuk saia... :Peace:

    BalasHapus
  39. awas ketangkep razia sama pak JK lhooo??

    BalasHapus
  40. blogger gurem bikin gatel-gatel gak mas... :D

    BalasHapus
  41. udah lama nggak posting ya bro
    ayo semangatt

    BalasHapus
  42. ada nggak ya gunung yang menjulang kebawah???wew

    BalasHapus
  43. selamat atas sepatu barunya yaaa...

    BalasHapus
  44. ayo posting lagi nih kang. dah kelamaan nih he..he..

    BalasHapus
  45. enak juga lo pake sepatu PRECISE. salam kenal bang...

    BalasHapus
  46. podo aku yah kangen komentar haaaaaaaa

    BalasHapus
  47. sip lah... angger wis pindahan dolan ngeneh ya.

    BalasHapus
  48. Aku suwe ra ngeblog...dadi wagu ngene meh komentar...wes ben ah...

    BalasHapus
  49. wadoh... nembe bae aku arep nulis soal sepatu, malah ketemu sepatu tersayang nang kene... piye to???

    BalasHapus
  50. walah...kok sama nih..lama ngga posting...
    suibuk yo..

    BalasHapus
  51. LanjutGan..
    beli sepatu baru lagi mumpung belum lebaran

    BalasHapus
  52. iya nih dah mo lebaran, ntu paypalnya di withdraw aja

    BalasHapus
  53. Menarik banget suasana desanya, begitu indah.

    BalasHapus
  54. Baru tau ada istilah blogger gurem, hahahaha
    Ada ada aja mas endar ini..

    BalasHapus
  55. udah punya sepatu baru kang

    BalasHapus
  56. Dengan postingan ini, rindunya dah terobati kan Mas?

    BalasHapus
  57. wah.... curaht niii hehe. bro.. join ma u bro jualan pulsa murah

    BalasHapus
  58. jd pngn lihat gunungnya bro...

    BalasHapus
  59. hawane adem... kyk neng wanasaba

    BalasHapus
  60. pegunungan emang manteb buat menggali inspirasi

    BalasHapus
  61. Dunung slamet masih aktif gak ya?

    BalasHapus
  62. What a wonderful piece of information Admiring the time and effort you put into your blog and detailed information you offer! I will bookmark your blog and have my children check up here often. Thumbs up!

    BalasHapus
  63. emz nap tu mas jarting?he.......

    BalasHapus
  64. heheee...saya juga jarang update blog... kadang suka bingung mau nulis apa, boleh tips nya mas :(

    BalasHapus
  65. mohon ijin mampir mas, baca2 aja.. thx y

    BalasHapus
  66. Thanks a lot for the interesting information. It's useful and for readers like me, it makes me want to explore more on the internet to search for more

    BalasHapus
  67. Thanks a lot for the interesting information. It's useful and for readers like me, it makes me want to explore more on the internet to search for morecar deals

    BalasHapus
  68. ya ni aku yang rumahnya di purbalingga belum pernah ke baturaden katanya tempatnya bagus.

    BalasHapus
  69. gunung yang indah dan orang-orangnya juga ramah-ramah.

    BalasHapus
  70. siapa saja yang pernah ke batu raden pasti gak mau pulang.

    BalasHapus
  71. wah indahnya gunungnya kapan yaa kita bisa ke sana.

    BalasHapus
  72. pokoknya indah deh di batu raden gak akan nyesel ke sono.

    BalasHapus
  73. mantap deh kalo dah nyape di sono.

    BalasHapus
  74. Good post, thanks for taking time to discuss this subject.
    Fortunately this topic is presented in your blog, assuring a decent coverage.
    Keep up the good work !

    BalasHapus
  75. mantap euy.....mau dong di pinjami sepatu barunya hehhehe....

    BalasHapus
  76. This was really a helpful post for me .Thanks a lot for sharing such a nice post in this blog. I had also bookmarked this post for my future use. Thanks a lot!

    BalasHapus
  77. suasana ny mirip kyk di pagar alam :D

    BalasHapus
  78. sepatu q tersayang.. sepatu q di sayang..

    BalasHapus
  79. keren banget pemandangan gunung slametnya. jadi pengen kesana....

    BalasHapus
  80. Easy option to get useful information as well as share good stuff with good ideas and concepts

    BalasHapus
  81. hihihi.. Front Blogger Gurem.. mantap postingan ringan tapi enak dibaca

    BalasHapus
  82. This is my first time i visit here. I found so many helpful stuff in your website especially its discussion. From the tons of reviews on your articles or blog posts, I guess I am not the only one having all the enjoyment here! keep up the excellent work.

    BalasHapus
  83. I like the helpful information you provide in your articles. I will bookmark your blog and check again here frequently. I’m quite sure I will learn a lot of new stuff right here! Best of luck for the next!

    BalasHapus
  84. Informasinya lua biasa sekali sangat bemanfaat... Banyaksekali peljaran yang saya dapatkan setelah saya berkunjung keblog ini...
    terimakasih banyak informasinya
    Semoga sukses selalu....

    BalasHapus
  85. terimakasih banyak atas informasnya...
    Saya mendapatkan pengetahuan yang begitu laur biasa sekali...
    semoga semakin sukses...

    BalasHapus

Terima kasih anda telah menuliskan URL/link hanya pada kolom URL bukan pada kotak komentar.
NO SEX NO SARA