Ads

Selasa, 14 April 2009

Perpisahan tidak harus ditangisi

Hanya kata maaf yang bisa saya ucapkan kepada teman-teman karena sejak Februari 2009 saya jarang sekali blogwalking karena kesulitan mengakses internet. Sering di luar kota tepatnya di Cileungsi belum menemukan ISP yang murah dan cepat. Beda dengan gubuk nyata di Purwokerto akses internet nyantol dari tetangga saya Mas Budi. Kecepatannya luar biasa pokoknya serasa di surga. Untuk mobile saya mencoba smart dengan pertimbangan murah ternyata putus nyambung. Aktifitas yang bisa dilakukan hanyalah ngeplurk.

Melanjutkan postingan saya tentang arti kehadiran
dan dinamika kehidupan sebenarnya adalah ungkapan kesedihan saya harus meninggalkan kota tercinta Purwokerto. Sebentar lagi saya harus pindah domisili di Cileungsi, Bogor. Keinginan untuk ngendong bareng blogger ngapak pupus sudah. Tapi minimal setahun sekali masih pulang ke Purwokerto untuk mudik.

Terima kasih pada teman-teman yang sudah berkunjung ke gubug saya istilah kerennya kopdar.
Berikut ini laporan pandangan mata kopdar-kopdar tersebut.
NOVI diklat-jurnalistik-antara-capek-dan-puas
PRADNA kopdar-dengan-blogger-endar
ALIFAHRU "yang sering mengajari saya ngeblog" ngendong-ke-rumah-tetangga
BAWOR "blogger Purbalingga"

Cars Aerodynamics



Aerodynamics is the study of moving air over a body in motion. Airflow will affect the body's movement through the flow. Car aerodynamics is used to make safer and more fuel efficient. It is primarily used in race car design where high speeds is needed.

The car designers have considering in aerodynamics theory to get a good car. The expensive cars must be having a good aerodynamic design. The main concern to improve aerodynamics efficiency is reducing the coefficient of drag.

In recent days we must concern about expensive fuel and inefficient vehicles.
Most of the information about car aerodynamics seems to be centered around generating downforce. This may be needed for race cars, the average 3000+ pound car driving at speeds below 90 MPH it does not need to be concerned with downforce. If you are trying to improve the efficiency of your vehicles, reducing the coefficient of drag (Cd) should be the main concern.
For normal condition estimation drive use about 15% of the total energy to be required to push down the street, tire friction about 25%, and air drag is about 60%.

TO BE CONTINUED........


REFERENCES :
http://www.wisegeek.com/what-are-car-aerodynamics.htm
http://www.recumbents.com/car_aerodynamics/